Jadi Lebih Nyata Dengan Faber-Castell Colour to Life


Faber-Castell Internasional Indonesia baru-baru ini mengeluarkan produk bernama Faber-Castell Colour to Life. Setelah saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, ternyata Faber-Castell Colour to Life itu colouring pens yang berbentuk seperti spidol. Bukan crayon ataupun pensil warna yang diselimuti ranting kayu yang telah kaku, bukan juga cat air yang menetes diantara tiupan hujan malam. #Krik-krik!

“Lantas apa bedanya sama produk sebelumnya?”

Berbeda dengan colouring pens yang lain, Faber-Castell Colour to Life mempunyai 5 keunggulan dari produk sebelum dan sejenisnya. Tapi sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai 5 kelebihan Faber-Castell Colour to Life. Kita bahas dulu isi bundel Faber-Castell Colour to Life.

bundel Faber-Castell Colour to Life
Faber-Castell Colour to Life itu adalah sebuah paket colouring. Jadi, isinya bukan cuman spidol doang, tapi ada juga buku bergambar khusus yang dapat kita pakai untuk mewarnai.

Faber-Castell Colour to Life terdiri dari 20 connector pens. Maksudnya adalah 20 spidol warna-warni yang mempunyai tutup sebagai penyambung antara satu spidol dengan spidol lainya. Jadi spidol kamu gak bakal berceceran kemana-mana karna bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Ahay!

Di dalam paket Faber-Castell Colour to Life juga terdapat 15 page-augmented Reality Colouring Book. Buat yang susah baca dan gak ngerti. Intinya adalah didalam box ada buku mewarnai yang bisa kita warnai sebanyak 15 lembar. Buku mewarnai beda dengan buku gambar yah. Kalau buku mewarnai, berarti sudah ada gambarnya, kita tinggal mewarnai aja.

Nah, didalam 15 page-augmented Reality Colouring Book ini, ada 15 halaman yang dibagi menjadi 5 tema gambar yang lucu-lucu. Gambarnya cocok untuk semua kalangan. baik laki-laki ataupun perempuan. Yang laki-laki bisa mewarnai pria berbaju besi menunggang kuda dan kapal terbang yang melayang di awan-awan. Sedangkan untuk perempuan, bisa mewarnai sesosok putri cantik jelita dengan beragam koleksi gaun menawannya. Cocok banget deh buat dipakai untuk quality time bersama putra-putri kita dirumah.

Didalam paket juga terdapat selembar kertas tentang panduan cara mewarnai yang beragam. Jadi kamu gak harus mewarnai gambar dengan cara ngeblok gambar dengan warna. kamu bisa mewarnai gambar dengan terknik mewarnai yang bervariasi. Contohnya adalah dengan cara Patternig, Pointilism, Squiggling, Shading dan Contouring.

5 Kelebihan Faber-Castell Colour to Life

1.      Colour
Tidak menyimpang dari kodratnya. Fungsi utama dari Faber-Castell Colour to Life adalah sebagai alat untuk mewarnai. 20 warna connector pens menghasilkan warna yang sangat cantik. Dan favorit saya adalah warna ungu. Ungunya itu keren banget buat saya. Bener deh, kalau gak percaya, coba aja beli.

2.      Scan
Dengan kecanggihan App Colour to Life hasil mewarnai kita yang semula berbentuk 2D dalam selembar kertas, dapat berubah menjadi animasi 3D hanya dengan discan menggunakan App Colour to Life.

Cara gampang yang untuk mewujudkan gambar 2D menjadi animasi 3D adalah sebagai berikut:
Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi bernama “Colour to Life” pada smartphone kamu melalui Google Play atau App Store yang ada di perangkat smartphone kamu.

Langkah kedua adalah, siapkan colouring page Faber-Castell Colour to Life yang telah kamu warnai sebelumnya untuk di scan melalui aplikasi “Colour to Life”. Note: Posisinya harus tepat yah. Posisikan smartphone kamu maksimal 30cm diatas permukaan bidang gambar. Pastikan frame terscan dengan baik hingga muncul warna hijau didalan scan.

Dan eng ing eeeeng! Karakter yang kamu scan akan simsalabim keluar menjadi karakter animasi 3D yang super cool!
karna saya sukak gambar henna, jadinya ya seperti ini kudanya. Tips. jika ingin menggunakan teknik Pattering, lebih baik jangan terlalu rapet. karna hasilnya tidak begitu detail.
3.      Interact In 3D
Gak cuman jadi animasi 3D. Karakter animasi dapat bergerak dan mengeluarkan suara loh. Caranya dengan kita sentuh menggunakan jari-jemari tangan. Tidak dianjurkan menggunakan jemari kaki, karna susah. Remember that!

4.      Take selfies
Dan jangan cuman dipadangi aja! kamu juga bisa berselfie ria dengan karakter animasi 3D yang telah kamu warnai. Serukan?
Note: Dijamin anak-anak bakal girang banget kalau ternyata apa yang mereka imajinasikan ketika menggambar, menjadi nyata dan bisa diajak selfie.

5.      Play game
Bosen mewarnai? Lest play the games!
“Hah! Maen game? Maksudnya apa?” maksudnya adalah, kamu bisa memainkan hasil gambar kamu dalam sebuah permainan.

Setelah berhasil membuat karakter gambar menjadi animasi 3D. Klik “Play the Game” yang terdapat didalam aplikasi. Game yang keluar akan sesuai dengan gambar yang kamu scan. Didalam App “Colour to Life”, terdapat 5 game edukasi yang gak cuman seru, tapi juga bisa mengasah kemampuan kamu dalam meningkatkan ingatan, keseimbangan dan fokus.
Inilah gambaran game Giddy Up! karakter belum di warnai karna gak sabar pengen nyoba keseruan main Giddy Up!













Daftar Game App Colour to Life

1.      Giddy Up!
2.      Pogo Boy
3.      Dress-Up Challenge
4.      Balance Your Brain
5.      Safe Flight!

Yuk rehatkan sebentar badanmu dan ajak teman atau anak-anakmu menggambar dan menikmati keseruan bermain game edukasi bersama Faber-Castell Colour to Life. Karna hidup yang sesungguhnya adalah membuat orang lain yang ada disekitar kita merasa hidup mereka sangat berarti.

Ciptakan dunia nyata yang berarti, jangan terlalu terlena dengan dunia maya yang hanya akan menjauhkanmu dari mereka yang hidup disekitar kita.

Membuat ikatan dengan orang lain, berawal dari hal kecil yang terlihat biasa saja bagi kita namun sangat berarti bagi mereka.





Salam warna-warni. Muach!



Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment