5 Tips Mendapatkan Hotel Terbaik untuk Balita

Menemukan hotel yang ramah untuk sang buah hati memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika mengajak sang buah hati yang masih balita, banyak faktor yang harus diperhatikan mulai dari makanan, kebersihan, hingga yang lainnya.


Berdasarkan informasi yang dilansir dari berbagai sumber, berikut fasilitas-fasilitas hotel yang sebaiknya kamu pilih saat menginap di hotel bersama sang buah hati yang masih balita.
  1. Pilih kamar non smoking 
Ini jadi hal utama yang harus kamu pilih guna kenyamanan sang buah hati. Selain mengganggu kenyamanan buah hati, Sisa asap rokok akan berdampak negatif pada kesehatan paru-paru si kecil yang masih sangat sensitif dan rentan.

  1. Lokasi
Alangkah baiknya kamu memilih hotel yang dekat dengan tempat-tempat wisata. Selain menghemat waktu, Hal ini berguna agar sangan buah hati tidak merasa bosan dan lelah karena lamanya perjalanan akibat macetnya lalu lintas dan terlalu lama berada dalam kendaraa. Balita akan mudah merasa bosan dan tentu hal tersebut akan membuat buah hati menangis dan menjadi rewel selama perjalanan. Jangan sampai liburan impian menjadi berantakan karna mood buah hati yang kurang baik.


  1. Channel anak
Hotel-hotel berbintang pasti punya saluran televisi kabel dari tiap kamar. Pastikan kamar kamu terhubung dengan channel anak seperti Cartoon Network, Nickelodeon, atau Disney Channel


  1. Hand shower
Jika kamar hotel kamu menggunakan shower, pastikan ada  gagangnya yang bisa kamu pegang dan pindahkan. Hal ini memudahkan kamu untuk memandikan si kecil.


  1. Kamar double bed
Nah, ini jangan sampai kelupaan ya! Sebaiknya kamu memesan kamar dengan double bed, sehingga si kecil bisa tidur dengan lega.
Beberapa hotel hanya menyediakan sedikit kamar standard dengan double bed dan kebanyakan adalah kamar dengan twin bed. 
Jadi pastikan hotel yang kamu incar masih memiliki persediaan kamar double bed.


  1. Menu makanan
Tentunya salah satu hal yang terpenting saat liburan adalah menu makanannya.
Jadi, sebelum menemukan website tiket murah seperti, Reservasi.com dan mendapatkan promo tiket pesawat Garuda, pastikan hotel tempat kamu menginap punya menu khusus anak-anak.

  1. Kolam renang
Berenang adalah aktivitas seru untuk dilakukan bersama balita. Pastikan hotel tempat kamu menginap punya kolam renang khusus anak (child pool) sehingga si buah hati bisa puas main air.


  1. Kids club
Beberapa hotel berbintang memiliki kids club atau area bermain khusus untuk tamu kecil. Kamu bisa cek apakah hotel memiliki fasilitas tersebut.

  1. Akses menuju kamar
Hotel ramah anak biasanya menempatkan kamu di kamar yang tidak terlalu jauh dari lobby. Ini agar si kecil tidak merasa bingung karena kamarnya terlalu jauh. Hal ini juga memudahkan orang tua agar tidak jauh-jauh menggendong anak jika ia sudah tertidur.

  1. Resor
Jika tidak menemukan hotel yang mendaulat diri ramah anak, resor bisa jadi pilihan. Resor biasanya punya fasilitas lebih dibanding business hotel. Termasuk child pool, kids menu, dan ruangan khusus bermain untuk anak.


Itulah beberapa tips memilih hotel terbaik untuk kenyamanan buah hati kita. Yuk rencanakan liburan yang akan datang bersama keluarga tercinta. Terimakasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat.  
Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment