Cara Mudah Merawat Jam Tangan Wanita Berbahan Kulit


Jam tangan masih menjadi yang diburu oleh wanita untuk melengkapi penampilannya setiap hari. Dengan menggunakan jam tangan, wanita akan merasa lebih percaya diri dan elegan ketika harus menghadiri acara tertentu. Misalkan saat acara pernikahan, tentunya jam tangan harus dipakai bukan hanya digunakan sebagai penunjuk waktu agar tidak telat hadir tetapi juga sebagai aksesoris yang elegan. Selain itu, setiap orang yang melihat penampilan anda memakai jam tangan akan menganggap status sosial anda lebih tinggi. Ternyata banyak sekali manfaat dari menggunakan jam tangan khususnya untuk wanita yang ingin tampil lebih percaya diri dan juga elegan.
Jam tangan untuk wanita terdiri dari banyak model dan bahan seperti jam kulit, jam stainless steel, dan juga karet. Ketiganya bisa menjadi pilihan untuk wanita yang setiap harinya pergi beraktivitas seperti bekerja atau berbisnis. Dari ketiga itu, salah satu model yang menjadi pilihan untuk wanita adalah jam kulit. Hal tersebut dikarenakan jam kulit bisa digunakan saat acara formal maupun non formal. Misalkan saat pergi ke kantor atau bertemu dengan klien, wanita akan sangat cocok memakai jam tangan berbahan kulit. Untuk merawat jam tangan kulit tentunya agak susah karena perawatannya harus benar. Penasaran bagaimana cara merawat jam tangan kulit? Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mudah merawat jam tangan wanita dengan bahan yang berasal dari kulit.
Merawat Jam Tangan Bahan Kulit
Biasanya usia rata-rata tali kulit berkisar antara 1 sampai 2 tahun jika dipakai dengan rutin setiap hari. Tetapi ada kemungkinan usia tali kulit akan berkurang jika dipakai untuk aktivitas yang berat seperti berolahraga berenang dan lainnya yang lebih berat. Maka dari itu, sangat penting mengetahui cara agar kulit tahan lama berikut ini:
1. Jangan meletakkan atau menaruh jam tangan pada permukaan kasar dan tajam, karena bisa menyebabkan kerusakan akibat terjadi gesekan langsung antara tali dengan permukaan sekalipun bahan kulit lebih kuat.
2. Jangan menaruh jam tangan yang berdekatan dengan pendingin maupun pemanas ruangan, dengan suhu yang tidak tetap atau normal bisa menyebabkan tali kulit akan kehilangan unsur lembap. Selain itu, minyak alami yang terdapat pada bahan kulit akan cepat kering dan juga rusak.
3. Jauhkan jam tangan dari bau maupun polusi tertentu, misalkan asap rokok atau asap dapur karena akan menyebabkan warna tali kulit berubah menjadi pudar dari warna aslinya.
4. Simpan jam tangan pada tempat yang benar misalkan kotak khusus agar tali jam selalu awet dan juga bebas dari kotoran. Saat ini juga banyak sekali yang menjual kotak khusus jam tangan yang berkualitas.
5. Segera lepaskan jam saat anda ingin melakukan aktivitas yang bisa merusak jam tangan seperti mengecat rumah, mandi, berenang, atau pergi ke pantai.
6. Pastikan anda benar dalam memasukkan lubang pengait, jangan sampai anda memakai jam terlalu ketat karena bisa menarik permukaan tali kulit.
7. Jika tali kulit jam milik anda terkena air lalu basah, sebaiknya segera ambil kain lalu lap dan biarkan sebentar sampai kering dengan alami dalam ruangan.


Itulah beberapa cara merawat jam tangan kulit wanita yang benar agar jam kesayangan anda tidak cepat rusak. Jika jam tangan rusak, lalu anda ingin beli jam tangan baru, segera kunjungi MatahariMall yang menyediakan beragam merk dan model terbaru jam tangan kulit dan model lainnya, dijamin produknya berkualitas.
Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar: