7 Cara Jitu Biar Cepet Move On. Ampuh dan Teruji


Dibalik move on yang sulit terdapat mantan yang hebat. Sedangkan dibalik move on yang cepat terdapat dia yang lebih hebat!
Putus hubungan dari pasangan yang masih kita cintai terkadang membuat kita terpuruk. Ingin kembali namun tak mungkin, ingin melupakan juga tak mampuh. Begitulah nestapa seorang manusia yang tengah diputuskan sepihak oleh kekasihnya.

Mau tidak mau ia harus move on! Untuk melanjutkan sisa hidupnya. Move on memang bukang perkara mudah. Kenangan bersama sang mantan yang begitu dalam kadang membuat kita tak berdaya dalam air mata. Ujung-ujungnya merana lagi, menangis lagi dan tersiksa lagi. Tapi anda jangan khawatir, karna anda membaca informasi yang tepat untuk mengatasi Susah Move On.

Semua tips ini telah teruji 100%. Kenapa? Karna semua tips ini bersumber dari orang-orang yang berpengalam. Yuk masri di baca, agar anda tidak terlarut-larut terjebak dalam kenangan yang pahit bersama mantan.

1  Habiskan dan nikmati air matamu!
Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah menangis. Menangislah sepuasnya, biarkan rasa sakit itu mengalir keluar dari dalam dirimu bersama air mata. Ingatlah saat dimana dia dengan mudah dan teganya mencampakan dirimu, setelah apa yang kau berikan padanya. Ingat bagaimana dia kahirnya menyingkirkanmu dari hidupnya begitu saja, melupakan semua hal indah yang telah kalian jalani bersama. Ingat rasa pahit itu, rasa sakit itu dan nikmati sendiri. Jadikan itu sebagai pembelajaran yang berharga.

Ingat! Jangan terlalu larut dalam kesedihan yang berkepanjangan. Setelah puas menangis, segera hapus air mata itu dan kembali menjadi dirimu sendiri atau bahkan menjadi dirimu yang baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Cobalah untuk berlapang dada dan menerima bahwa ia tak lagi ingin bersamamu, bahwa kalian lebih baik tak bersama lagi. Intinya adalah : untuk apa hidup bersama jika tak saling mencinta. Berpisah adalah pilihan yang terbaik dari pada hidup bersama tanpa cinta.

 2  Biarkan ia pergi…da dah…
membiarkan ia pergi bukan berarti kita tak berusaha mempertahankan  dulu hubungan yang pernah terjalin indah. Jika kalian sudah mencoba mempertahankan hubungan kalian, namun ia tetap ingin berpisah. Maka biakan ia pergi. Karna jika ia kembali, ia akan menjadi milikmu.

Pepatah mengatakan “merpati yang terbang jauh pasti akan kembali ke sarangnya” pepatah ini telah terbukti oleh saya sendiri. Begini ceritanya: suatu hari seorang teman datang dengan nderai air mata yang mengucur deras. Matanya merah, mungkin karna menangis semalaman dan belum berhenti hinga kini. Ia bercerita bahwa ia baru saja putus dari pacarnya yang sudah ia pacari 5 tahun lebih. Mereka bahkan sudah membicarkan tentang pernikahan.

Hanya karna suatu hal, sang cowok memutuskannya begitu saja. saya menyarankan untuk tidak lagi menjalin komunikasi via hp atau via apapun. Tentu bukan karna alsan benci. Saya ingin tau, jika si cowok masih menyimpan rasa sayang pasti ia akan “kesepian” ketika yang tadinya dibawelin eh tiba-tiba dicuekin. Saya juga menyarankan untuk tidak terlalu memaksakan kehendaknya supaya jadian lagi. Biarkan dia pergi, jika dia benar jodohmu, dia akan kembali.

Beberapa bulan kemudia surat undangan datang. Mereka akhirnya menikah!

 3  Simpan barang kenangan
Semua orang pasti punya alasan untuk mengasihani diri akibat susah move on dari sang mantan, apalagi kalau seiri kamar penuh dengan barang kenangan bersama atau dari mantan.

Yuk ambil kardus! Kemasi segala barang yang berhubungan dengan mantan kedalam kardus. Jika tak kuasa untuk disimpan digudang, lebih baik kalian sumbangkan kepada orang lain. Jangan dibakar hanya karna untuk melampiaskan rasa sakit hati kalian yah.

 4  Curcol ke sahabatmu
Curhat dipercaya bisa mengurahi beban mental yang membebani kalian loh. Dengarkan solusi dari mereka, ya walaupun sebenernya kalian pasti sama sekali gak mau mendengarkan apa-apa selain didengarkan. But its Ok. Jangan lupa bawa tissu sendiri, cemilan dan minuman yah. Biar sahabt kalian gak bosen dengerin cerita kamu. Hehehee

 5  Hapus kenangan manis
Tips yang ini mungkin akan terasa berat. Ketika kita harus menghapus kenangan manis bersama sang mantan. Tenang, saya tidak akan memaksa kamu untuk melupakan segala kenangan manis bersama mantan.

Yang saya akan anjurkan adalah, cobalah kamu buat list tempat-tempat favorit kamu jalan bersama mantan. Setelah itu, ajaklah beberapa teman untuk kembali mengunjungi tempat itu, sehingga ketika kamu tak sengaja ingat kenangan bersama mantan di tempat itu, kamu juga akan ingat bahwa kamu pernah pergi bersama oranglain ke tempat itu. Sehingga hal yang special bersama mantan akan terkesan menjadi hal biasa saja.

 6  No more drama
Nangis-nangis sudah, curhat sudah. Sekarang waktunya cari sandaran baru! Yeay… obat dari patah hati adalah cinta yang baru.

Jangan sia-siakan sisa hidup kamu untuk meratapi ia yang sedang bahagia bersama orang lain. Kamu juga pantas bahagia ko. Kehilangan dia bukan berarti kamu kehilangan segala. Kamu masih punya masa depan yang menanti dan tentunya seseorang dimasa depan tak ingin melihat kamu hanya sibuk memikirkan mantan kamu kan?

7  Banyak-banyakin berdo'a
Minta sama tuhan agar hatimu dikuatkan menghadapi masa depan. Melihat mantan tercintamu pergi bersama orang lain. Dan minta juga pada tuhan agar tuhan menghadirkan seseorang yang baru untuk menemani hati kamu.

Nah, itulah ke tujuh tips agar cepat moveOn silahkan bagikan ke sahabat kamu yang sedang patah hati. Tunjukan kalau kamu begitu peduli padanya.
Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar: