Kemilau Festival Henna Sulawesi 2017

Hai HennaLovers, Henna saat ini tidak hanya tentang gambar serangkaian bunga-bunga dan daun, namun tentang bagaimana seorang henna artist mampu menciptakan desain kreatif yang menggambarkan Indonesia. Membuat desain henna yang menarik dari keberagaman budaya, flora-fauna serta bangunan-bangunan bersejarah dan iconic di Indonesia.

Berbagai cara dilakukan oleh para henna artist Indonesia untuk bisa mengangkat dan mempromosikan beragam kekayaan Indonesai sebagai tema utama dalam menciptakan desain henna ala Indonesia. Mereka ingin membuktikan bahwa desain henna indonesia tidak kalah bagus dengan desain henna dari India dan Arab yang sangat populer di mata dunia.

Hal yang sama juga di tempuh oleh club henna Art Sulawesi. Untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan yang dimiliki di Gorontalo, mereka mengadakan lomba henna dengan mengangkat tema KARAWO.

Apa itu karawo? Karawo merupakan kain tradisional khas Gorontalo yang pembuatannya merupakan hasil kerajinan tangan. Tak ada kain karawo yang bukan hasil kerajinan tangan. Karawo merupakan Bahasa Gorontalo yang artinya sulaman dengan tangan. Orang-orang di luar Gorontalo mengenalnya dengan sebutan Kerawang.

Untuk kamu yang merasa cinta Indonesia dan ingin mempromosikan kekayaan Indonesai dengan menciptakan motif henna dari KARAWO, kamu bisa mengikuti lomba ini. Selain untuk mengasah kreativitas, kamu juga membuktikan bahwa kamu itu Indonesia banget! membantu mengenalkan pada dunia eksistensi KARAWO Gorontalo.

Ikuti lomba henna wedding dan menangkan hadial total jutaan rupiah! Dalam KEMILAU FESTIVAL HENNA SULAWESI Gorontalo. 4 Maret 2017 di Atrium Mall gorontalo. Tunjukan desain henna karawo mu kepada dunia. Buktikan jika kamu pantas menjadi juara dalam ajang lomba KEMILAU FESTIVAL HENNA SULAWESI.

-Informasi Lomba Henna-
HTM : Rp 150.000.-

Syarat dan Ketentuan Lomba Henna:

1.       Tema Lomba adalah Henna Wedding, dengan tema KARAWO. Peserta diharapkan membuat design karawo dalam karya seni henna Yang diperuntukan untuk pengantin
2.       Peserta Lomba menghenna tanganya sendiri ( panitia tdk menyediakan model ) Dan bagi peserta yg punya keunikan tersendiri sehingga tdk mampu menggambar tgn nya sendiri diperkenankan membawa model
3.       Luas area yg dihenna batasnya pergelangan tgn naik 5 CM. Boleh punggung tgn Atau telapak tangan ( pilih salah satu )
4.       Bahan yg dipakai adalah Henna Instan atau Henna Natural ( pilih salah satu ) Dan Diperbolehkan menambahkan glitter Dan rhinestones Pada design henna. Semua bahan dipersiapkan sendiri oleh peserta.
5.       Waktu Lomba adalah 1 jam
6.       Peserta tidak diperbolehkan membawa contoh gambar yg digunakan untuk inspirasi dalam lomba. Diharapkan design adalah karya orisinil Dari para peserta
7.       Panitia tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta, apabila Di kemudian hari Ada gugatan terhadap itu. Panitia berasumsi bahwa semua karya peserta adalah hasil orisinil Dari peserta.


Fasilitas :
Makan siang
Snack
Sertifikat Peserta

Format Pendaftaran:
Lomba henna (titik dua) Nama lengkap (titik dua) Kota asal (titik dua) Brand henna (titik dua) No Handphone
Contoh: Lomba Henna : Ai Zakiyah : Bogor : Ayana Henna : 0822.1330.9693

Dikirim ke (pilih salah satu) :
Fb : Jessica DjibranHenna
WA : 081244436076 (Jessica)
Line : henna_karawo

Kriteria Penilaian:
1.       Keselarasan antara motif karawo dalam desain henna
2.       Kerapihan
3.       Keindahan
4.       Keunikan

Hadiah :
Juara 1 : Rp 2.000.000.-
Juara 2 : Rp 1.500.000.-
Juara 3 : Rp 1.000.000.-

Batas registrasi pendaftaran sampai tanggal 30 JANUARI 2017.

Selain menyelenggarakan lomba henna, KEMILAU FESTIVAL HENNA SULAWESI Gorontalo juga mengadakan Talk Show seputar Henna bersama Dian Rosianti (Henna Artist). Hanya bermodalkan Rp 100.000 untuk mengikuti talk show, kalian sudah bisa membawa pulang ilmu yang luar biasa seputar henna.

Tertarik? Ayo segera daftarkan dirimu dalam lomba henna KEMILAU FESTIVAL HENNA SULAWESI Gorontalo 4-6 Maret 2017 dan ekspresikan dirimu melalui henna karawo! Selamat mencoba dan berjuang ya HennaLovers! See you @Gorontalo

bantu SHARE yah, agar informasi ini sampai ke dia yang membutuhkan. Jangan lupa, tinggalkan komentar kalian dibawah. follow kita untuk info terupdate. terimakasih...

Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

7 komentar:

  1. asik... ada lomba sama free henna fun lagi. datang ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiknya yang bisa datang, sayang saya jauh dan punya baby. jd blum bisa hadir. semoga tahun depan ada lagi dan bisa hadir

      Delete
  2. ini beneran di Gorontalo yah. terimakasih untuk infonya, insyaallah akan hadir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mutia. terimakasih sudah ingin meluangkan waktu hadir. jangan lupa untuk ikut lombanya. batas pendaftaran hingga 30 januari ya say

      Delete
  3. Replies
    1. terimakasih, semoga acaranya lancar dan spektakuler ya mba. sukses terus untuk henna art sulawesi.

      Delete