9 Inspirasi Kado Untuk Sahabatmu Yang Baru Melahirkan

Dari sekian banyak barang yang bisa kita jadikan sebagai hadiah atas kelahiran anak dari sahabatmu kadang membuat kita bingung sendiri. Kita, sebagai sahabat tentu ingin selalu memberikan yang terbaik untuk sahabat kita sendiri, termasuk memberikan kado yang tepat bagi buah hati yang baru saja ia lahirkan.
Didalam artikel ini, ada 9 barang yang bisa kamu jadikan sebagai kado untuk merayakan kelahirannya, yaitu:

1. Baby Food Maker

Walaupun tidak langsung bisa dipakai oleh bayi usia 0 bulan, baby food maker merupakan barang yang perlu dan wajib banget masuk list perlengkapan bayi, apalagi kalau baby nya sudah MPASI. Baby food maker mempermudah bunda untuk menyiapkan makanan pendamping asi bagi si kecil yang sudah mulai makan.

2. Suplement Penambah Asi
Taukah kamu bahwa tidak semua ASI (Air Susu Ibu) bunda lancar pasca melahirkan? Hal ini tentu jadi masalah tersendiri untuk sang bunda. Bunda akan merasa stress jika asupan ASI untuk bayinya tidak mencukupi. Selain melakukan pijatan dan makan makanan yang bisa menambah produksi ASI, banyak bunda yang juga mengkonsumsi suplement penambah ASI.
Suplement penambah asi sangat cocok dijadikan kado untuk bunda muda yang baru melahirkan, selain bermanfaat untuk sang bunda, si kecilpun bisa ikut merasakan manfaatnya.

3. Hiasan Pintu Kamar

Barang handmade memang masih jadi primadona untuk dijadikan sebuah kado bagi orang tersayang. Hiasan pintu kamar dengan nama sang bayi akan membuat sang bunda merasa bahagia. Nama sang bayi yang terukir indah di pintu akan selalu mengingatkan bunda bahwa didalam kamar itu ada seorang malaikat yang terlahir dari rahimnya.

4. Pompa Asi
Pompa ASI mempermudah bunda untuk memerah ASI. Selain banyak digunaka untuk bunda yang berkerja diluar rumah. Pompa ASI juga sangat berguna untuk bunda yang produksi asinya berlimpah. ASI yang melimpah membuat payudara kencang dan sangat terasa ngilu, memerah ASI merupakan cara yang bisa mengurangi ‘bengkak’ pada payudara bunda. 

5. Sterilizer

Sterilizer sangat cocok di berikan kepada bunda yang bekerja di luar rumah. Selain berfungsi untuk menstreilkan botol susu, sterilizer juga dapat digunakan untuk menghangatkan ASIP (Air Susu Ibu Perah) bunda. 

6. Bouncer

Selain mengurus bayi, tentu bunda juga punya kegiatan lain yang harus ia kerjakan. Untuk menjaga bayinya tetap tenang, biasanya bayi akan digendong dan di ayun-ayun dalam dekapan sang bunda. Bouncer jadi salah satu alternatif untuk mengayun bayi agar bayi tetap tenang.

7. Baby Mobile

Memasuki usian 3 bulan ke atas, bayi menjadi semakin senang jika diajak bercanda, ia juga senang memperhatikan suatu objek yang berwarna-warni. Baby mobile merupakan salah satu mainan yang sangat disukai bayi.
Baby mobile biasanya diletakan di atas tempat tidurnya. Sehingga ketika ia terbangun, bayi tidak akan menangis karna takut sendirian, perhatiannya perlahan akan teralihkan ke baby mobile.

8. Apron Menyusui

Untuk para bunda yang menyusui secara exlusif non ASIP tentu akan merasa risih jika harus menyusui bayinya di depan umum. Apron khusus ibu bayi bisa menjadi hadiah yang bagus untuk dipertimbangkan. Sehingga bunda tidak lagi khawatir jika harus berpergian ke tempat ramai membawa sang bayi.

9. Uang
Jika kamu merasa bingung, memberikan hadiah berupa uang tunai bisa jadi solusinya, biarkan sang bunda yang memilih barang apa yang akan ia beli untuk melengkapi keperluan bayinya. Uang yang kamu berikan tentu akan lebih bermanfaat untuk sang bunda dan sang bayi. Apalagi kita tidak tau barang apa yang benar-benar mereka butuhkan. 

itulah beberapa barang yang kami rekomendasikan untuk kamu berikan kepada sahabatmu yang baru saja melahirkan, semoga bermanfaat ya sobat!

Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

6 komentar:

  1. Replies
    1. Oia.... buku, buku seputar parenting, asi dll
      Terimakasih mas koko atas masukannya

      Delete
  2. Aku mah biasanya ngado baju baby. Hehe standar bgt XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga sukanya ngasih baju bayi. Abisnya baju bayi lucu-lucu banget sih... 😊

      Delete
  3. Wah tips dan saran yg menarik, cucok tuk dijadikan kado. Kebetulan teman bentar lagi mau melahirkan. Pompa asi pilihan yang tepat

    ReplyDelete
  4. mungkin yang paling mudah ngasih uang kali yah, apalagi cowok agak susah mikirin kado buat si bayi. mesti minta bantuan istri dulu.

    ReplyDelete