4 Film India yang Bisa Bikin Kamu Nangis Bombay!

Pesona film india masih merona di mata orang-orang Indonesia, terutama di mata para wanita. Adegan drama romantis yang mereka perankan sunggu terlihat sangat nyata. Membuat kita tersenyum sendiri bahkan mampu membuat kita menitikan air mata.

Ingat ketika Devdas (Syahrukh Khan) meregang nyawa di depan gerbang istana kekasihnya? ia menghabiskan harinya hanya untuk mencari kekasihnya dan untuk menepati janji pada kekasihnya. Rasanya menyesakan dihati ketika Paro (Aishwarya)  yang berlari dari kamar menuju gerbang untuk menemui cintanya, harus terhentikan karna gerbangnya ditutup paksa oleh suami Paro. Mereka hampir saya bertemu!

Bukan hanya film Devdas yang begitu menyayat hati, Berikut daftar film India bergenre drama romantis yang mampu membuat kalian menangis selama 7 hari 7 malam. Dijamin bikin baper! Siapkan tissu yah.

1.       Aashiqui 2 (2013)
Menyanyi merupakan profesi Rahul (Aditya) dan Aarohi (Shraddha), bedanya Rahul merupakan penyanyi papan atas yang namanya sedang bersinar dikancah permusikan India, sedangkan Aarohi hanyalan penyanyi hiburan yang menyanyi di sebuah bar kecil, mengumpulkan recehan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang susah.

Rahul dan Aarohi, keduanya dipertemukan di sebuah bar kecil tempat Aarohi mencari nafkah. Mendengar lagunya dinyanyikan dengan sempurna, Rahul berencana untuk membuat Aarohi menjadi seorang penyanyi besar seperti dirinya.

Rahul berhasil membuat Aarohi menjadi superstar baru di dunia musik. Beriringan dengan bersinarnya nama Aarohi, nama Rahul semakin jelek dan tenggelam di dunia musik India.

Kecintaan Aarohi pada Rahul seperti cintanya Rahul pada minuman keras. Jika Rahul lebih memilih minuman keras dibandingan dengan karirnya. Maka kemungkinan besar Aarohi juga akan lebih Rahul dan meninggalkan popularitasnya sebagai penyanyi yang sedang naik daun.

Menyadari hal itu, Rahul tak ingin Aarohi begitu saja melepas semua yang telah ia dapatkan hanya demi merawatnya. Rahul sadar, bahwa kehilangan popularitas dan karir membuat ia semakin buruk. Ia tak ingin Aarohi mengalami hal yang sama.

Hingga suatu pagi, Rahul bangun pagi-pagi dan mengatakan pada Aarohi bahwa ia akan berubah menjadi orang yang baik, ia tak akan lagi mengkonsumsi minuman keras, ia juga akan mulai kembali berolah raga. Pagi itu ia berpamitan untuk pergi jogging agar tubuhnya sehat kembali.

Bukanya kembali, Rahul malah pergi untuk selamanya. Ia bunuh diri dengan cara menerjunkan dirinya dari jembatan. Cinta mereka harus berakhir begitu saja. Menyesak di dada.

2.       Kal Ho Naa Ho (2003)
Walaupun sudah ditonton berminggu-minggu yang lalu, tapi rasa nyeseknya masih saja suka bikin baper sampai sekarang. Gak percaya? Coba saja kalian tonton sekali. Cuman robot yang gak akan merasa sedih dan nyesek sehabis nonton film yang satu ini.

Aman (Shahrukh Khan) harus besar hati merelakan cinta Naina (Preity Zinta) untuk orang lain. Bukan karena tak lagi cinta. Namun Aman yang mengidap kanker otak tak punya kesempatan hidup yang lebih lama lagi.

Jika ia memutuskan untuk menjalin cinta dengan Naina, ia hanya akan melukai hati Naina. Aman sadar, bahwa kematiannya mendekat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, sebelum Naina terlanjur lebih dalam mencintai Aman, ia mengaku kepada Naina bahwa ia adalah pria yang sudah beristri.

Patah hati, keduanya patah hati.

Aman yang tahu jikalau Rohit (Saif Ali Khan) mencintai Naina, memutuskan untuk membantu Rohit agar bisa mendapatkan hati Naina. Aman memberikan beragam tips dan trik untuk membuat Naina jatuh hati padanya.

Berhasil, Naina dan Rohit akan segera menikah. Sedangkan Aman semakin sekarat saja. Di saat Naina dan Rohit sedang berbelanja ia melihat istri Aman sedang bersama lelaki lain. Naina menghampiri wanita yang sebenernya adalah dokter yang selama ini merawat Aman.

Penjelasan sang dokter bagai seribu petir yang jatuh kebumi secara bersamaan. Naina syok! Selama ini Aman berbohong kepadanya. Aman tidak mencintainya adalah sebuah kebohongan besar yang sangat menyakitkan untuk Naina. Selama ini Aman hanya sakit.

Naina nelangsa. Bagaimana mungkin ia bisa tidak sadar. Ia menangis sepanjang jalan mengingat hari yang telah berlalu, segalanya terlihat begitu abu-abu. Aman yang tau bahwa Nania sudah mengetahui segalanya langsung mencari Naina. Di tepi sungai itu mereka bertemu.

Ini merupakan adegan puncak yang mampu menguras air mata para penonton. Bagaimana tidak, Naina telah melewatkan cintanya. seandainya kita jadi Naina, pasti kita juga akan sedih dan memilih waktu diputar kembali. Agar kita bisa menemani kekasih kita yang sedang sekarat.

Pada akhirnya Naina dan Rahul menikah. Sedangkan aman beristirahat dengan tenang.

3.       Devdas (2002)
Seperti Romeo dan juliet, keegoisan orang tua membuat Devdas (Syahrukh Khan) dan Paro (Aishwarya) harus terpisahkan dan menderita berkepanjangan karena cinta.

Devdas dan Paro saling mencintai. Namun, ibu Devdas tidak merestui cinta mereka. Lamaran ibunya Paro atas Devdas ditolak mentah-mentah, bahkan ibunya Paro dipermalukan didepan banyak orang. Ibu devdas menganggap bahwa keluarga Paro sungguh tidak selevel dengan keluar  Devdas yang kaya raya.

Rasa sakit ibu Paro bertambah dalam ketika mengetahui bahwa Devdas lebih menurut pada ibunya dan mengacuhkan Paro. Dari situlah ibu Paro bersumpah akan mengawinkan Paro kepada lelaki yang lebih kaya dibandingkan dengan keluarga Devdas.

Sumpah sang ibu menjadi nyata. Paro menikah dengan lelaki kaya. Ia menjadi istri ke dua karena istri pertama lelaki itu sudah meninggal. Bak burung terpasung dalam sangkar emas, itulah Paro sekarang. Ia hidup bergelimang harta dalam istana, namun menderita karna menjadi istri yang tak dicintai dan tak ia cinta.

Adegan paling romantis adalah ketika dengan setia Paro menjaga lilinnya selalu menyala. Ia yakin bahwa selama api lilin itu tetap menyala, selama itu pula cintanya untuk devdas akan terus ada.

Disisi lain devdas juga menderita. Setelah tak bersatu dengan Paro, ia menjadi seorang pemabuk berat. Disisa waktunya ia mencari Paro untuk menepati janjinya pada Paro.

Devdas berhasil menemukan istana Paro. Saat itu ia sedang sekarat karna terlalu banyak menegak alkohol. Ia tergeletak di bawah pohon di depan gerbang besar istana Paro. Desas-desus tentang keberadaan orang asing yang tergeletak di depan istana pun terdengar hingga ke telinga Paro.

Paro yana mengetahui kalau lelaki asing itu adalah Devdas langsung berlari menuju gerbang. Di sepanjang koridor ia sempat dikejar oleh penjaga karna dilarang pergi menemui Devdas oleh suaminya, namun akhirnya ia berhasil keluar dari istana.

Suami Paro memerintahkan anak buahnya untuk menutup gerbang istana. Terlambat! Paro terlambat menemui Devdas! Gerbang istana tertutup hingga ia hanya bisa menangis dan meraung-raun menyebut nama Devdas dari balik gerbang. Saat itu pula sang lilin padam.

4.       Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Tanni (Anushka sharma) terpaksa menikahi Surinder Sani (Syahrukh Khan) karena permintaan ayahnya. Harusnya hari itu merupakan hari pernikahan Tanni dengan kekasihnya. Namun, sebuah kecelakaan berhasil merenggut nyawa kekasihnya.

Mendengar hal itu membuat ayahnya Tanni terkena serangan jantung. Karna tau hidupnya tidak akan lama lagi, ia mempercayakan Surinder yang merupakan mahasiswa terbaiknya untuk menjaga Tanni dan menjadi suami Tanni.

Pernikahan berlangsung sewajarnya. Tanni yang kini sudah menjadi istri Surinder dibawa ke rumah Surinder. Dirumah itu mereka hidup seperti orang lain. Mereka tidur dikamar yang terpisah. Mereka juga tak banyak bicara.

Hingga suatu hari Tanni meminta uang kepada Surinder agar ia bisa mengikuti kelas menari. Disana Tanni bertemu dengan Raj Kapoor (Syahrukh Khan) teman duel menarinya. Surinder merubah penampilannya dan menyamar menjadi Raj Kapoor untuk dapat memikat hati Tanni.

Cinta Raj Kapoor bersambut. Perlahan tapi pasti, Tanni mulai jatuh cinta pada Raj Kapoor. Hingga suatu hari Raj menyatakan cintanya pada Tanni. Awalnya Tanni tak ingin menghianati janji pernikahannya, namun banyangan Raj Kapoor selalu melintas dimana-mana hingga ia memutuskan untuk lari bersama Raj Kapoor di hari setelah mereka mengikuti kontes final menari.

Surinder merasa sedih, karna Tanni lebih memilih Raj Kapoor. Tapi disisi lain ia merasa bahagia karna berhasil memikat hati istrinya. Akhirnya Surinder memutuskan untuk menjadi Raj Kapoor untuk Tanni. Adegan yang sungguh sangat dilematis dan penuh drama.

Adegan yang paling romantis dan menyentuh hati adalah ketika Tani lebih memilih suaminya Surinder dari pada lari bersama dengan Raj. Ya, pada akhirnya Tanni memilih Surinder dan mengatakan pada Raj bahwa ia tidak mungkin menghianati suaminya. Bahwa ia sudah jatuh cinta pada suaminya dan yakin bahwa ada tuhan didalam diri suaminya.

Ucapan Tanni pada Raj ”aku tidak bisa ikut dengan-mu, untuk sesaat cinta-mu membuat-ku buta dan lemah, hingga aku lupa dia memegang tangan-ku ketika aku sendirian. Dia memang sedikit membosankan, tidak banyak bicara, dia hidup dengan sederhana dan bekerja seperti orang biasa tapi sayang-nya aku melihat TUHAN ada didalam dirinya. Aku bisa meninggalkan manusia tapi tidak TUHAN, dimanapun aku berada TUHAN pasti ada bersama-ku. Aku tidak bisa meninggalkan suami-ku, aku tidak bisa meninggalkan-nya”

Dari sini kita belajar, bahwa cinta yang tulus mampu menyentuh hati siapapun yang merasakannya. Mampu melelehkan hati yang telah lama beku dan mengubah segalanya menjadi indah.


Sungguh melelehkan hati bukan? Well, bagaimana dengan pilihan 4 film India di atas? Benar-benar bikin nangis kan? Dari keempatnya mana yang jadi favorit kalian?
Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

6 komentar:

  1. Kal Ho Naa Ho masih jadi Favori saya. ceritanya mirip dengan apa yang pernah saya alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Srius???? Mas gozz jadi siapanya? Syahrukh khan?? Apa yg satunya lg?

      Delete
  2. aih... fil india yang di atas emang menguras air mata banget. setuju sama artikel ini. ijin share yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau di kumpulin bisa seember kali yah air mata yang mengucur karna film di atas hehee

      Delete
  3. Replies
    1. Kang ale demi apa suka film India???? Bener ah?

      Delete