Trik Mengatasi Pasta Henna Instan Yang Encer

“kakak, kemarin kan aku baru beli henna instan, tapi kenapa yah pas aku pake tekturnya malah encer gitu. Jadinya, henna yang aku gambar meluber-luber dikulit karna terlalu encer, padahal sebelumnya aku beli merek yang sama dan teksturnya bagus. Mau dibuang sayang banget, soalnya aku beli 1 box dan semuanya encer hiks...hiks. Minta solusinya dong kak biar henna pastanya gak encer dan bisa kepake. Makasih sebelumnya”

Pasta henna yang encer emang jadi masalah banget. Selain gampang netes dari conenya, pasta henna yang encer juga susah banget buat dibentuk jadi gambar yang detail karna bakal luber dikulit. tapi tenang aja HennaLovers, Ayana Henna punya beberapa trik buat mensiasati pasta henna yang encer. 

1.      Recone
Recone adalah memindahkan pasta henna dari cone ke cone kosong lain. Hal ini dilakukan untuk melihat keseluruhan kondisi pasta. Karna bisa jadi, encernya pasta dikarnakan terpisahnya mineral air dengan adonan hennanya. 

Langkah awalnya adalah, siapkan plastik segitiga (plastik krim yang suka dipakai untuk menghias kue), pindahkan pasta henna yang cair ke plastik tersebut. Jika pasta hanya terpisah, cobalah untuk mengaduk adonan pasta agar kembali menyatu.   

2.      Bedak Tabur
Untuk membuat tektur pasta menjadi lebih kental, cobalah campurkan bedak tabur dalam adonan pasta henna instan yang encer. Bedak yang pernah saya coba adalah bedak tabur untuk bayi. Dengan cara, mengeluarkan pasta henna dari cone/tube, mencampurnya dengan bedak tabur, lalu memasukannya kembali kedalam cone.

Alhasil, pastapun dapat digunakan kembali. Namun, mencampurkan pasta henna dengan bedak dapat membuat hasil warna henna terlihat lebih terang dan lebih cepat pudar dikulit.

3.      Henna Bubuk
Selain bedak tabur, henna bubuk juga dapat digunakan sebagai bahan campuran untuk memperkental pasta henna. henna bubuk tidak terlalu mempengaruhi hasil warna henna dikulit. 

Oia, perlu diingat, pasta henna instan yang encer bisa jadi disebabkan karena pasta henna sudah tidak layak pakai alias sudah experied. Bukan serta-merta karena kegagalan produksi pabrik (karna biasanya pabrik sudah punya standar tersendiri untuk menghasilkan sebuah produk secara konsisten).

Kemungkinan kedua adalah kamu membeli pasta henna yang sudah lama disimpan digudang pabriknya. Bukan yang fresh dihasilkan dari pabrik. 

Nah HennaLovers, itulah beberapa trik yang ditulis oleh AyanaHenna untuk mensiasati pasta henna yang encer, semoga menambah wawasan kalian ya HennaLovers.

Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment