Resensi Buku: "Seberapa Berani Anda Membela Islam?"




Judul                           : Seberapa Berani Anda Membela Islam?
Pengarang                   : Na’im Yusuf
Penerbit                       : Maghfirah Pustaka
Cetakan                       : Cetakan I, Mei 2016
Dimensi Buku             : 145 x 210 x 13mm
Jumlah Halaman          : xiv + 274 hal
ISBN                           : 978-979-25-2643-1

"Sikap mulia termasuk salah satu ciri kedewasaan seseorang, artinya menghormati diri sendiri demi meraih kedewasaan dan menyadari kemampuan diri meski dunia membelakanginya, waktu dan keluarga tidak mengakui keberadaannya. orang yang memuliakan diri tidak berjiwa pengecut, dia sangat sopan dan sabar" Na'im Yusuf, hal.103
 
Sikap berani menunjukan sebuah kedewasaan diri, kematangan mental dan pikiran seseorang. Tolak ukur sikap berani dapat dilihat dari berbagai karakter kepribadian orang tersebut, salah satunya adalah sifat sungguh-sungguh, bertanggung jawab, yakin, rela berkorban, tidak mudah putus asa dan teguh untuk mempertahankan kebenaran.

Seorang muslim dapat dikatakan berani ketika ia dengan teguh menyakini islam sebagai agamanya, menyakini bahwa Allah sebagai satu-satunya tuhan dan Al-Quran sebagai kitab suci pedoman hidup manusia. Dan rela mengorbankan jiwa dan hartanya untuk apa yang ia yakini.

"seorang muslim bukanlah umat yang mengerikan, meninggalkan pengaruh negatif maupun umat yang senang makan, minum dan bersenang-senang. ia adalah umat pengemban risalah" Na'im Yusuf, hal. 64

Rosulullah dan para sahabatnya merupakan sosok pemberani yang patut ditiru oleh generasi muda islam sekarang. Sosok yang tegar, cermat, sungguh-sungguh, kuat, teguh, jujur, bertanggung jawab dan masih banyak sifat lainnya, yang semuanya terangkum dalam sebuah buku karya Na’im Yusuf. 

Didalam buku “Seberapa Berani Anda Membela Islam?” Na’im Yusuf membahas 13 karakter seorang pemberani. Karakter yang mampu membangun jiwa seorang muslim menjadi seorang pemberani.

Sudahkah kita memiliki karakter seorang pemeberani? yang berani membela harga diri dan agamanya? Temukan jawabanmu dalam buku yang dikarang oleh Na’im Yusuf “Seberapa Berani Anda Membela Islam?”

Kelebihan dan kekurangan buku “Seberapa Berani Anda Membela Islam?”

Kelebihan        : Buku ini dapat menyadarkan para pembaca khususnya para lelaki muslim untuk lebih benari dalam memperjuangkan agamanya, mampuh membangkitkan semangat juang dan membangun karakter seorang pemberani di dalam diri umat islam.
Bahasa dan gaya penulisan Na’im Yusuf begitu meyakinkan sehingga mampu membuat kita hanyut dan tergerak untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Kekurangan     : Konten buku tidak disertai gambar ilustrasi.
Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

13 komentar:

  1. Cocok buat dibaca umat islam masa kini dalam kondisi saat ini, yang udah mulai 'cuek'.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul sekali mas. Semoga umat islam akan jadi umat yg lebih baik kedepannya.

      Delete
  2. Buku Bagus, sangat menginspirasi. Mampu menginspirasi setiap pembaca agar bisa membangun karakter sang pemberani dalam siri mereka. Salut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setuju! Rekomended banget untuk dibaca

      Delete
  3. Iya, bukunya bagus bgt. Cocok buat muslim Indonesia khususnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 😉. Semangat berkarya mba aini. Makasih ya udah jalan2 ke blog saya. 😘

      Delete
  4. pas banget dengan fenomena yg sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba. Semoga Negara ini menjadi Negara yang kuat karna banyak lelaki pemberani. Karna lelaki pemberani nilainya 1000dari lelaki biasa

      Delete
  5. Buku bagus, pengen baca... coba cari ah, salam kenal Ayana blognya bagus deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya recomended banget deh. Salam kenal juga

      Delete
    2. Iya recomended banget deh. Salam kenal juga

      Delete
  6. Subahanallah.... Bagus sekali bukunya. Semoga menginspirasi banyak muslim.

    ReplyDelete