Henna Craft




Seperti yang kita ketahui bersama, henna merupakan sebuah tumbuhan yang dipakai sebagai bahan dasar untuk membuat henna pasta, digunakan untuk kulit dan meninggalkkan warna yang meresap kedalam kulit.

Namun seiring perkembangannya, para henna artist mulai mencoba mengaplikasikan henna bukan hanya dikulit manusia, tapi mereka juga mencoba mengaplikasikan henna pasta di media mati seperti lilin. 

Karna henna pasta tidak dapat diaplikasikan dan bertahan lama disemua benda, merekapun mulai berinovasi membuat sebuah racikan baru berbahan dasar Latex/cat berwarna yang aman untuk menggambar desain henna diberbagai media. Seperti: kaca, kayu, hp case, kain, marmer dll.

Akhirnya racikan cat itu dikenal dengan sebutan ‘henna  craft’ karna kemasannya menyerupai henna pasta cone. Namun, nama ‘Henna Craft’ dinilai banyak henna artist indonesia kurang tepat. Mengingat bahwa bahan yang digunakan merupakan cat yang jelas-jelas bukan berasal dari daun henna.

Argument tersebut tentu berdasar. Karna ternyata, banyak orang yang masih awam terhadap henna mengira kalau ‘henna craft’ itu sama dengan henna pada umumnya, bisa dipakai dikulit dan meninggalkan warna dikulit setelah dibersihkan.

Selain henna craft, cat tersebut juga dikenal dengan istilah PaintCone, CraftCone, BodyPaint dll.  

Jadi, menurut kesimpulan kami, henna craft bukan sebutan untuk bahan yang dipakai untuk menggambar desain henna. Namun, sebuah istilah untuk desain henna yang diaplikasikan di media selain kulit.
Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

3 komentar:

  1. oh saya taunya untuk di kulit tangan saja, ternyata bisa ya di bahan lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sist, kalau henna craft, selain bisa dipakai untuk kulit bisa juga diaplikasikan ke media lain. untuk kreasi tanpa batas.

      Delete
  2. Asyik ya pake Hena. Sayang saya kalau melukis sendiri nggak bagus hasilnya.

    ReplyDelete