Cara Mudah Mensol Sendal


"beb, masa sendal aku jebol?”katanya dengan nada manja
“sendal yang mana?”tanyaku
“yang carvil”jawabnya
“yang dipake buat keSukabumi pas nikahan kita?”aku kaget
“iyah yang itu”

Aduh... rasanya miris banget liat sandal yang itu rusak.  Rusaknya sih alhamdulillah gak parah, cuman talinya jebol sebelah. sebenernya tinggal disol ke tukang sol juga kelar, paling cuman bayar 20.000 sendal yang talinya jebol pasti bisa utuh dan bisa kepake lagi. 

Ah, sayang rasanya kalau sendal itu harus disentuh sama orang lain, bagi saya itukan sendal sakral. Kenapa? Karna sendal itulah yang telah membantu mengantarkan calon suami saya ke pelaminan. Sendal itu juga jadi saksi setiap langkah yang dia ditempuh menuju pernikahan, menuju masa depan dengan saya. Eaaaa lebay beut hahahhaa

Walaupun tangan saya belum pandai dipake buat masak masakan yang enak, tapi seenggaknya tangan mungil saya ini bisa dipakai untuk benerin sendal suami yang rusak. Ah semoga aja hasilnya bagus, soalnya ini pertama kalinya saya mensol sandal.

Beb, kamu harus bangga sayang, karna sendal kamu adalah sendal pertama yang akan aku sol. Hahhaaaa (tenang, aku udah kursus kilat ko sama nenek tentang tekhnik sol mensol)


Pertama-tama siapkan beberapa barang yang diperlukan untuk mensol sendal:
Sendal yang mau disol
Jarum sol, pastikan jarumnya tajam yah.
Benang gujir (saya gak tau bahasa Indonesianya) yang jelas namanya gujir. 


#Langkah pertama : tusuk sendal dengan jarum sol dari arah bawah/atas sendal, kaitkan benang gujir di kepala jarum lalu tarik. Setelah ditarik, tarik benang gujir sehingga sama rata sama panjang dikedua sisi sendal.


Tarik sama panjang, panjang benang 4 meter



#Langkah kedua : tusuk kembali sendal dengan jarum sol, beri jarak kira-kira 1cm dari tusukan pertama tadi. Kaitkan lagi benang yang ada disisi atas sendal ke kepala jarum. Tarik benang (jangan tarik seluruhnya) tarik secukupnya hingga cukup dimasuki oleh benang gujir yang ada dibagian atas sendal.








#Langkah ketiga : Masukan benang bagian atas kedalam benang bagian bawah yang tadi. Setelah semua benang bagian atas masuk, tarik benang dari kedua sisi, tarik erat-erat. Lalu ulangi tekhnik ke tiga hingga mengelilingi sandal.





awalnya sempet mencong-mencong, lama2 rapih juga :)


Dan taraaa...sendalpun kuat kembali, semoga talinya kuat sekuat cinta kita. eaaaa
selamat mencoba dirumah yah... 
oia, note sedikit. sebelum disol, pastikan sendal sudah dicuci bersih yah. jika sendal sudah jebol, buang lem yang menempel di rekatan sendal/sepatu yang akan disol lalu lapisi dengan lem yang baru agar sendal/sepatu semakin kuat. setelah kering barulah disol sekelilingnya.

semoga artikel ini bermanfaat. 
salam,
Istri cantik

Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

3 komentar:

  1. mantap. istri yg canggih bgt bisa ngesol sendal segala. akyuuuuuuu mau bisa jugaaaaa:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheeee.. 😀😀😀
      Itung2 penghematan mba.
      Kapan2 kalau kopdar, kita adain sesi kursusr kilat mensol sepatu/sendal yah... 😄😄😄

      Delete
  2. ternyata mensol sendal itu gak sesulit yang dibayangkan yah. boleh juga nih dicoba, biar sendal yang udah rusak gak langsung dibuang, tapi bisa di repair sendiri, thank fot the tutorial

    ReplyDelete