Bazaar at Galeri UKM Cibinong



Dulu pas masih kerja di Depok, sering banget pulang lewat Cibinong dan ngeliat ada gedung Galeri UKM deket pemda Bogor Cibinong. Pernah terbersit dalam hati ‘pengen deh jadi bagian dari UKM Bogor-pengen suatu hari nanti produk Ayana Henna dipajang di Galery UKM nya’

Harapan itu terbersit bertahun-tahun yang lalu, setelah itu lupa.

Dan apa yang terjadi??? tanggal 21-22 Juni 2016. Ayana Henna menjadi salah satu pengisi stand bazar di lapangan galery UKM Cibinong-Bogor. Dalam rangka bazar ramadhan murah yang diselenggarakan oleh dinas perekonomian dan parwisata Bogor.

Yups... sebersit harapan yang pernah terlupakan kini menjadi nyata. Disana kami bertemu dengan orang-orang hebat. Para pejuang yang memilih untuk merintis usahanya sendiri. Banyak ilmu, banyak teman baru. Ah...seneng banget... 

Hari pertama dan ke dua ikut stand bazar serasa terpaku dikursi dan meja. Gak bisa kemana-kemana. Para pengunjung datang gak henti-henti, antri buat dihenna. Alhamdulillah...  kebanyakan dari mereka yang dihenna adalah anak kecil. Lucunya lagi ada beberapa anak yang gak mau pulang dari bazar sebelum kedua tangannya dihenna, padahal tangannya yang satu udah dihenna.

Ada juga anak cowok yang minta dihenna, padahal sudah kami jelaskan kalau ini khusus perempuan aja. tapi dia kekeuh mau dihenna walaupun gambar hennanya motif yang biasa dipakai perempuan.

Ada beberapa mas-mas yang juga mau dihenna, dan terpaksa kami tolak, karena kami hanya melayani perempuan saja. Secara gituh, tukang hennanya seorang wanita, berhijab dan sudah bersuami pulak. Hihihi...  

Ada Nabila (anak dari salah satu owner UKM asal Cibinong) yang setiap kali ketemu dibazar selalu stanby deket kita. Dan gak akan puas kalau tangannya belum penuh sama coretan henna. sampe-sampe dia maksa mamanya buat dihennain sama aku. 

Ada mba-mba wardah yang cantik jelita, kalau pas lagi sepi pengunjung mereka main ke stand kita dan belajar ngehenna sendiri, korban pertamanya adalah temen seprofesinya sendiri, hihihi... diakhir bazar, aku dikasih lipbalm wardah yang eeeenak banget dipake dibibir, makasih yah mba :*

Mulai dari jam 08:00-14:00 kami hanya terpaku di meja dan kursi. Gak sempet keliling bazar, gak sempet beli telor (ada yang jual telor murah, sekilo cuman 20.000. dipasaran harganya 25.000/kg). Pas udah sepi pengunjung, dan kami mau keliling, barangkali ada yang menarik hati. Eh.... ternyata yang jualannya udah banyak yang pulang... hiks hikssss...

Gak kerasa udah 6 jam berlalu, pantes aja punggung pegel sama jari jadi keriting. Alhamdulillah... sepertinya ada 50 tangan yang berhasil dihenna hari ini.  Walau gak ada satupun yang berhasil difoto sama kita. 

Pasti deh, setiap kali ikut bazar, selalu minim dokumentasi. Saking gak sempet dan hpnya sellau lowbet (batrenya bocor). 

Setelah beres-beres, kamipun pulang. Kali ini pulangnya gak dijemput suami tercinta (dia lagi ada job nulis skenario, jadi gak bisa ikut standby dibazar ataupun jemput). Melainkan pakai grabike, murah banget ternyata. Dari galery ukm ke rumah tarifnya cuman 8.000 sama aja kayak naik angkot. Enaknya kalau pakai grabike g usah turun naik kayak naik angkot.

Sampe rumah langsung bobok deh.... rebahan sambil elus-elus perut yang makin membuncit :* . kasian dedeknya diajak kerja rodi seharian sama Bia.




Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment