Cara Menggunakan Cetakan Henna yang Benar



Mau dihenna? Tapi jauh dari henna artist? Gak bisa ngehenna sendiri? takut desainnya berantakan? Ah, masalah kecil itumah. Sekarangkan udah ada cetakan henna yang bisa kamu pake kapan aja, dimana aja, sama siapa aja, buat apa aja.
Jadi walaupun kamu gak bisa ngehenna sendiri dan gak bisa minta jasa henna artist buat ngehennain kamu, kamu masih bisa tetep exist pake henna HennaLovers. Cara pemakaiannya juga super simpel banget ko. yang penting pastikan kalau kamu punya cetakan henna dan henna pastanya.

Cara pakai cetakan henna:

1.    Pastikan permukaan kulit yang akan dihenna bersih

Cetakan henna itu seperti stiker tempel, jadi pastikan permukaan kulit yang akan dihenna dibersihkan dulu. Kulit dicuci bersih, agar debu dan lotion nya luntur. Lotion akan menghambat penyerapan henna pasta secara maksimal, lotion juga membuat cetakan henna kurang menempel maksimal HennaLovers.

2.    Rekatkan cetakan henna dipermukaan kulit yang akan dihenna

Setelah kulit dibersihkan, keringkan kulit sekering-keringnya nya. Rekatkan cetakan henna dipermukaan kulit yang akan dihenna. Tepuk-tepuk cetakan henna dikulit sampai benar-benar merekat.
Tidak semua cetakan henna sesuai dengan ukuran tangan kita. Maka untuk mensiasatinya adalah dengan cara menggunting-gunting cetakan henna dan merekatkan cetakannya sesuai pada tempatnya atau sesuai dengan ukuran tangan kalian.

3.    Aplikasikan henna pasta diatas cetakan henna

Setelah cetakan henna direkatkan di permukaan kulit, barulah aplikasikan henna pasta diatas cetakan hennanya, memenuhi ruang terbuka yang ada dicetakan henna. Tidak harus rapi ko. selama cetakan merekat kuat, hasil akhir henna pasti akan sama seperti cetakannya.

4.    Tunggu sampa henna pastanya mengering

Setelah diaplikasikan henna pasta, jangan langsung lepas cetakannya yah. Karna jika kamu langsung lepas cetakan pada saat henna pasta masih basah, kemungkinan henna pasta akan berantakan, kesenggol-senggol cetakan henna pas diangkat.
So, pastikan henna pastanya kering dulu okeh. Gak usah terburu-buru. Henna kering 15-30 menitan. Tergantung seberapa tebal kamu pakai henna pastnya. Selama pengeringan usahakan meminimalisir gerakan pada bagian ulit yang dihenna. Untuk mencegah cetakan henna bergeser.
Permukaan kulit yang elastis, membuat cetakan henna mudah bergerak dan bergeser HennaLovers. 

5.    Lepaskan cetakan henna

Setelah henna pasta kering, barulah copot cetakan henna dan bersihkan sisa-sisa henna pasta yang masih menempel di permukaan kulit. Dibersihkannya jangan menggunakan air yah. Bersihkan dengan lap kering aja. usahakan jangan dulu kena air selama 6 jam, biar proses penyerapan hennanya sempurna.
Cetakan hennanya jangan langsung dibuang yah HennaLovers. Bersihin aja dari henna pasta kering yang menempel. Lalu rekatkan kembali cetakan henna di plastiknya. Cetakan henna masih bisa dipakai lagi, selama lemnya masih merekat, bisa 2-4 kali pemakaian.

begitulah cara memakai cetakan henna yang benar ala Ayana Henna, jika kalian punya cara lain untuk memakai cetakan henna, yuk kita sharing
semoga artikelnya bermanfaat HennaLovers.

  
Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar:

  1. Saya baru coba pakai cetakan mbak ,dan fix berantakan hahahhaha....
    Karna do it by my self jadinya ga rapih ,dan bleber karna kulit saya gerak gerak .

    Tapi ini helpfull bgt ..lumayan lah namaya juga baru pertama ..
    Next pasti lebih rapih

    ReplyDelete