Cara Ampuh Menghapus Henna Stain di Kulit



Bete sama mehndi ditangan yang gak sesuai sama expektasi kamu? Mau ngapus cuman gak tau gimana caranya?
Permasalahan seperti ini bukan hanya sekali-dua kali terjadi di dunia henna menghenna, tapi berkali-kali loh HennaLovers. Kadang ada beberapa klien yang tergiur dengan tawaran jasa henna dengan harga yang super murah, tanpa tau kualitas gambar hennanya bagaimana. Alhasil, henna hasil garapan yang ada ditangan klien menjadi bencana buat klien itu sendiri.

baca juga : [Jasa Henna Profesional Jabodetabek]

Suatu pelajaran yang sangat berharga tertunya, khususnya untuk para calon pengantin yang ingin terlihat cantik di hari istimewanya, harus lebih teliti lagi memilih henna artist, jangan sampai hal ini menimpa kalian yah. 

baca juga : [4 Alasan Kenapa Henna Pengantin Lebih Mahal] 

Tapi buat kamu yang udah terlanjur dihenna dan pingin hapus hennanya. Disini kita ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba HennaLovers. Semoga henna stain yang ada dikulit kamu cepet pudar yah....

1.    Odol

Langsung kekamar mandi, cari Odol atau pasta gigi. Lebih bagus yang mengadung pemutih. Olehkan pasta gigi di sikat gigi. Lalu kalian gosokan ke atas permukaan kulit untuk menghapus hennanya. Walaupun gak pudar seutuhnya, tapi pemakaian odol akan mengurangi kepekatan warna yang menempel dikulit.
Perlu diingat, henna itu menyerap kedalam kulit bagian luar, jadi jangan digosok terlalu kencang yah, yang ada nanti kulit kalian lecet. Kalau dirasa sudah perih, lebih baik hentika. Lanjutkan besoknya aja.

2.    BodyScrub

Penggunaan bodyscrub berguna untuk mengangkat sel kulit mati, hal ini akan mempermudah sel kulit yang dihenna terangkat, sehingga henna stainnya akan perlahan terangkat bersama sel kulit mati dan hilang dari kulit. Gunakan bodysrcub 1 kali sehari aja yah, jangan terlalu sering.

3.    Sabun Mandi

Setelah itu gunakan sabun mandi untuk membantu membersihkan sel-sel kulit mati yang terangkat dari tubuh kita. Gunakan sesering mungkin untuk membantu membersihkan sisa-sisa henna stain yang masih menempel di permukaan kulit.

4.    Lotion

Selain melembabkan kulit, lotion juga berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit, jadi sel-sel kulit akan cepat digantikan, sehingga lapisan kulit yang dihenna akan perlahan mati dan mudah dibersihkan menggunakan bodyscrub.


5.    Minyak Zaitun

Coba oleskan minyak zaitun diatas permukaan kulit yang akan dihenna, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Lalu gosok perlahan, menggunakan kain yang lembut. Ulangi 1-3 kali.

6.    Baking Soda dan Garam

Campurkan sesendok baking soda dan sesendok garam dengan 100ml air. Aduk-aduk lalu balurkan dipermukaan kalit yang dihenna, setelah 2 menit, ambil sikat gigi lalu celupkan sikat gigi kelarutan baking soda dan garam. Gosokan secara perlahan dipermukaan kulit hingga henna stainnya memudar.

baca juga : [Pakai Henna Instan Saat Hamil, Amankah?]

Itulah beberapa tips dan trik untuk menghapus henna. So, mulai sekarang, lebih cermat lagi yah memilih henna artist, jangan karna tergiur harga yang murah kalian mengorbankan penampilan kalian sendiri.
Buat kalian yang pernah punya pengalaman serupa, kita sharing yuk. Bagaimana cara kalian mengahpus henna stain yang ada dikulit kalian.
Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

2 komentar:

  1. pake odol yah. makasih ya k tips dan trik nya.

    ReplyDelete
  2. Jangan pake odol adik saya kepanasan dan memerah kulitnya setelah memakai odol untuk hilangkan mehndi nya.....!!

    ReplyDelete