4 Hal Yang Musti Kamu Tau Sebelum Memakai White Henna



White henna menjadi trend henna masa kini. Banyak para calon pengantin yang memilih dihenna menggunakan white henna dibandingkan dengan henna pada umumnya. Akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang tau apa itu sebenernya white henna.
Banyak orang yang mengira bahwa white henna merupakan hasil racikan khusus yang berasal dari daun henna yang dapat menginggalkan bekas warna putih dikulit setelah pemakaiannya. Namun, nyatanya anggapan itu salah.
Disini ada beberapa alasan yang harus kamu pikirkan sebelum memakai white henna dihari pernikahanmu.

1.    White henna hanya bertahan 2-6 jam setelah pemakaian.

Acara pernikahanmu dari pagi hingga malam? Yakin mau pakai white henna? white henna hanya bertahan 2-6 jam saja setelah pemakaianya loh HennaLovers, kenapa? Karna pada dasarnya, white henna terbuat dari bahan cat body painting yang akan mengering ditangan dan tidak meninggalkan bekas warna apapun dikulit.
Sama seperti makeup yang akan luntur, white henna juga akan hilang jika dihapus dengan air.
So ingat yah, ‘WHITE HENNA BUKAN HENNA YANG BISA MENGHASILKAN BEKAS WARNA DIKULIT SECARA TEMPORARI, MELAINKAN HANYA CAT BODYPAINTING YANG SAMA SEKALI TIDAK MENINGGALKAN BEKAS WARNA APAPUN SAAT DIHAPUS’
Pemasangan white henna bukan H-1, melainkan pas hari H, berbarengan saat kamu dimakeup. Jadi pastikan kamu sudah berkonsultasi pada MOU bahwa kamu akan dihenna saat dimakeup.

2.    Rentan rusak

Walaupun white henna bersifat waterproof, Sifat kulit kita yang elastis akan membuat gambar white henna yang mengering menjadi tertarik-tarik dan mudah retak. Selain itu, jika kualitas white henna yang kita pakai kurang bagus, maka white henna akan mengelupas dari kulit dan copot ketika kita melakukan banyak gerakan.
Coba bayangkan berapa banyak gerakan yang akan tercipta saat kamu menyalami para tamu undangan yang hadir, usahakan meminimalisir gesekan dan gerakan pada tanganmu yang dihenna yah, kalau kamu ingin white henna yang ada ditangan kamu bertahan lama.

3.    Tidak sah dibawa sholat

White henna tidak menyerap kedalam kulit, melainkan hanya menempel diatas permukaan kulit, sehingga menghalangi masuknya air whudu. Hapus white henna sebelum kamu berwudhu yah.

4.    Awas bulunya kecabut!

Kulit tangan kamu dipenuhi banyak bulu? Ups... ini adalah malapetaka. Hehee...
Bulu yang ada ditangan sebenarnya sangat menguntungkan bagi mereka yang ingin memakai white henna. karna cat akan menempel erat pada bulu tangan, sehingga white henna tidak mudal rontok dari kulit. Sekalipun mengelupas, white henna masih bisa bertahan dan menempel diantara bulu-bulu tangan.
Namun, karena menempel kuat. Itu akan membuat kalian merasa sakit ketika hendak menghapus white hennanya. Jika tidak hati-hati, bulu tangan akan tercabut.
Solusinya adalah, rendam tangan yang dihenna dengan air sabun. Diamkan 3 menit lalu mulai gosok secara perlahan. Jika masih terasa sakit, coba balurkan langsung sabunnya ke permukaan tangan kalian yang dihenna. Digosok dan dibilas dengan air secara bersamaan.

Itulah 4 hal yang perlu kalian pikirkan dan kalian timbang sebelum memakai white henna.
Apa kalian sudah yakin mau pakai white henna dihari istimewamu?

Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment