5 Langkah Mudah Membuat Cone Henna


 



*Perlengkapan Membuat Cone Henna
Sebelum mulai membuat henna, yuk kita persiapkan beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk membuat cone hennanya.
a.    Plastik
Siapkan plastik parcel, lebih baik gunakan plastik parcel dengan kualitas terbaik, seperti merek SANSANWAWA. Tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu kaku.
Kalau plastiknya terlalu tipis, nanti conenya jadi melenyok-lenyok pas dipake. Kalau plastiknya terlalu kaku gak enak pas mencetnya, terlalu keras. Kalian juga bisa pake PLASTIK KACA yang untuk souvenir.
b.    Gunting
c.    Penggaris
d.    Selotip
Kalau udah siap semua perlengkapannya, yuk capcuuus kita eksekusi.

*Tutorial Membuat  Cone Henna
1.    Untuk cone 10g, potong plastik ukuran13x11cm
Untuk cone 25g,potong plastik ukuran 18x11cm
2.    Gulung plastik membentuk kerucur, pastikan ujung kerucut paling kecil tidak bolong. ikuti seperti gambar dibawah.
posisikan plastik seperti ini untuk membuat ujung kerucut, sisakan sedikit plastik agar nanti bisa digulung-gulung.

gulung plastik membentuk kerucut, ujung satunya membentuk kerucut, sedangkan ujung sang satunya lagi terbuka lebar.

setelah selesai, rekatkan ujung kerucut dengaan selotip serekat-rekatnya. pastikan ujungnya tidak bolong sebelum diselotip oke.


3.    Rekatkan dengan selotip.
4.    Isi cone dengan pasta henna atau pasta bodypaint. Isi 2/3 cone, jangan terlalu penuh.
5.    Setelah diisi, lipat ujung cone lalu kembali rekatkan dengan selotip serekat-rekatnya. Dan jadi deeeeh....
Gunting ujung cone sedikit aja, gunakan gunting kuku/gunting yang tajam. Jika pasta tidak keluar ketika dipencet, cobalah untuk mengguntingnya sedikit lagi atau ujung conenya diurut pelan, barangkali ada  yang mengganjal.
Ingat! Jangan dipencet terlalu kencang bila pasta sulit keluar, hal ini akan mengakibatkan pasta terdorong keluar melalu ujung yang lainnya. Nanti yang ada pastanya malah belepotan kemana-mana.

GOOD LOUCK  ya Girls ... 


Share on Google Plus

About Ayana Henna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

7 komentar:

  1. Pantes aja kadang conenya suka bocor, ternyata karna bolongnya kekecilan yah.
    Trus kalau pakai plastik bekas kopi sacset gitu bagus g sih?

    April 11, 2016 at 5:51 PM

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sist. biasanya plastik kopi gak begitu kaku.

      Delete
  2. wahh tambah ilmu jg disini baru pertama nemu tutor ginian gan
    makasih ya gan

    ReplyDelete
  3. Plastik sampul buku gimana mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plastik sampul atau plastik parsel yang tipis sist. biasanya akai merk sansanwawa. biasa dijual di toko buku. harganya bekisar 5000an perlembar.
      BUkan yang tipis banget yah, yang 1000an

      Delete