4 Alasan Kenapa Henna Untuk Pengantin Lebih Mahal Dari Pada Henna Fun

Bridal henna - teh Iyonk - Babakan, Sukabumi



Buat kalian yang masih awam tentang dunia perhennaan mungkin akan merasa sedikit heran, kenapa tarif jasa mehndi untuk pengantin lebih mahal dari pada jasa mehndi fun? henna pengantin tarifnya mulai dari Rp 200.000-berjuta juta per paketnya. Sedangkan henna fun hanya kisaran Rp 15.000-75.000/desain, padahalkan sama aja.

baca juga : [Cara Menentukan Tarif Jasa Henna]

Eits... henna untuk pengantin dan henna untun fun beda loh, walau orang yang ngehenna dan pelaratan yang dipakai untuk menghenna sama. Tapi tarifnya jelas beda. Disini kami akan menjelaskan, kenapa tarif henna untuk pengantin relatif lebih tinggi dibandingkan dengan henna fun biasa.

1.    Loyalitas dan totalitas waktu serta tenaga henna artist

Hal yang paling harus kita mengerti adalah tentang arti sebuah loyalitas. Seorang henna artist tentunya akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menghena seorang pengantin. Seorang henna artist bisa mengahbiskan waktu 2-6 jam dirumah sang calon pengantin hanya untuk menghenna calon pengantin saja loh (tergantung desain). Sedangkan biasanya sang henna artist hanya butuh waktu 5-15 menit untuk menghenna dengan desain fun.

Dari perbedaan rentan waktu ini, sudah bisa dihitungkan kan kenapa tarif jasa pemasangan henna pengantin dan henna fun itu beda. Bukan hanya itu sang henna artist harus memastikan bahwa calon pengantin mendapatkan desain henna yang mereka inginkan.

Henna artist juga membutuhkan lebih banyak tenaga dan pikiran agar tercipta ukiran yang sempurna ditangan pengantin. Mereka mempertaruhkan nama dan profesinya sebagai henna artist, jika gambarnya memuaskan tentu itu adalah hal yang sangat membahagiakan. Tapi jika gambarnya jelek, maka bukan hanya pengantin saja yang akan kecewa, dia juga akan dicap sebagai henna artist yang kurang profesional.

baca juga : [Tips&Trik Menjadi Henna Artist] 

Itu sebabnya tidak semua henna artist yang bisa menggambar henna fun, bisa menghenna untuk calon pengantin. Perlu mental yang lebih untuk menghenna pengantin.

2.    Biaya transport

Seorang Henna Artis akan meninggikan tarif setiap panggilannya karna perhitungan biaya transportasi.
Kebanyakan dari henna artist khususnya perempuan yang sudah menikah akan lebih senang jika pergi dengan orang terdekatnya. Dengan begitu ia juga harus memikirkan biaya trasport dan biaya tunggu untuk dia yang mengantar. Gak mungkinkan udah capek nganter, lama nunggu tapi bayarannya sama kayak tukang ojek biasa.

Saya sendiri biasanya memberi tarif kepada yang ngantar saya mulai dari Rp 75.000-200.000 untuk sekali jalan. Dihitung jauh dekat dan lamanya ngehenna. Itu belum termasuk untuk makan dan bensin. Makan saya sisihkan Rp 20.000 dan bensin Rp 20.000 juga.

Harus diingat, mereka beda dengan ojek atau angkot yah... kalau sopir ojeg sama angkot gak mungkin nunggu. Apalagi disuruh nunggu ampe berjam-jam.

“Kalau dijemput aja gimana? Jadi gak pake biaya transport kan?”
Bisa, ada beberapa henna artist yang bisa dijemput dari rumah mereka dan pulang diantar kembali kerumah mereka. Tapi karna saya parnoan dan sudah bersuami juga, saya memilih untuk berangkat sendiri bersama suami dari pada harus dijemput oleh orang yang belum saya kenal. Menghindari fitnah dan hal-hal yang tidak diinginkan.

3.    Desain

Sudah pasti beda, desain henna untuk pengantin biasanya lebih rumit, dari pada dengan henna fun yang super simpel. Selain itu, desain henna pengantin biasa sama antara tangan kiri dan kanan, harus sama dan sebisa mungkin persis. 

Lalu bagaimana jika ada calon pengantin yang ingin dihenna dengan desain fun untuk hari pernikahannya? Bisa, datang saja langsung ke workshop atau rumah henna artist yang menyediakan jasa henna fun. Kamu bisa dapatkan henna fun dengan harga bersahabat untuk hari specialmu.

"Tapikan calon pengantin gak boleh kemana2, bisa dipanggil kerumah aja g?" Tenang, masih ada beberapa henna artist yang bisa dipanggil kerumah untuk menghenna dengan desain fun. Tapi  biasanya mereka punya syarat tertentu, salah satunya adalah dengan minimal transaksi atau minimal orang yang ingin dihenna.

4.    Tak ada seni yang murah

“Ih, kan cuman corat-coret begitu doang, ko mahal banget sih....”
jika anda merasa menghenna itu adahal hal mudah kenapa tidak menghenna sendiri?  Anda hanya perlu henna cone siap pakai dan lakukan. Mudah bukan?

baca juga : [Tarif Jasa Henna 2017] 

Taukah anda, jasa mehndi yang mereka tawarkan kepada anda dengan sebuah harga, merupakan sebuah perjuangan yang panjang. Mereka telah menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran mereka untuk terus berlatih agar bisa menggambar mehndi dengan bagus. Mengahbiskan banyak uang untuk membeli perlengkapan latihan henna. Kegagalan-kegagalan menjadikan pribadi yang bisa menggahargai karyanya sendiri.



Jadi begitulah, mengapa tarif henna untuk calon pengantin berbeda dengan tarif henna fun biasa. Semoga bisa bermanfaat ya HennaLovers.
Share on Google Plus

About Ayana Project

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

6 komentar:

  1. Terimakasih ka tipsnya berfaatbanget buat aku yang pemula

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ka tipsnya berfaatbanget buat aku yang pemula

    ReplyDelete
  3. Terimakasih sangat membantu bagi pemula seperti saya

    ReplyDelete
  4. Terimakasih sangat membantu bagi pemula seperti saya

    ReplyDelete
  5. Setuju mbak g ada seni yg murah....makasi mbak infonya sangat membantu buat saya....

    ReplyDelete